Sabtu, 24 September 2016

Ini Dia Manfaat Website Bagi Bisnis Yang Kita Jalankan

Manfaat Website - Setiap pelaku usaha tentu menginginkan yang terbaik untuk bisnis yang dijalankannya. Ada banyak cara dan strategi untuk mengembangkan usaha, misalnya dengan memnfaatkan perkembangan teknologi seperti salah satunya "internet". Nah, lalu bagaimana cara kerja internet dapat mengembagkan suatu bisnis ? Ada banyak cara yang dapat kita lakukan, misalnya dengan social media, market place maupun beriklan di internet. Namun untuk itu semua, agar tingkat kredibilitas usaha kita semakin dipercaya oleh calon konsumen, website adalah salah satu jawabannya. Selain untuk meningkatkan kepercayaan bagi target pasar atau konsumen produk / jasa yang kita tawarkan, ternyata masih ada banyak lagi manfaat website bagi bisnis dan usaha yang kita miliki. Mau tau apa saja manfaat-manfaat lainnya ? Yuk kita simak manfaat dan fungsi website berikut :
Manfaat Website Untuk Bisnis
Manfaat Website Untuk Bisnis
Kredibilitas Usaha

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, website dapat menjadi kredibilitas usaha anda. Sebagai contoh, apabila suatu usaha sudah memiliki berbagai akun social media guna memasarkan produk dan jasanya, lalu pertanyaannya apakah semua orang yang dapat dijangkau dengan sosial media dapat percaya dengan kita ? apalagi sekarang marak terjadi penipuan yang dilakukan oleh beberapa oknum, misalnya yang melakukan penjualann fiktif di sosial media seperti melalui facebook, instagram, line dan yang lainnya. Namun beda halnya ketika usaha anda sudah memiliki website sendiri dengan domain sesuai dengan brand atau nama usaha anda, calon konsumen akan lebih percaya sehingga akhirnya mengambil keputusan untuk memilih membeli barang / jasa di wesite anda.

Sebagai Media Informasi, Branding dan Promosi Usaha

Manfaat Website selanjutnya adalah sebagai media untuk menyampaikan informasi bagi pelanggan maupun bagi orang yang belum mengetahui keberadaan usaha kita. Ada banyak hal yang dapat anda sampai kepada pengguna internet, misalnya profile perusahaan anda, contact dan alamat usaha, katalog produk dan masih banyak yang lainnya. Selain itu, website dapat diakses oleh pengguna internet selama 24 jam, tidak ada batasan waktu selama masih bisa konek / terhubung ke internet, dari itu website juga berfungsi sebagai media promosi. Sekarang coba kita hitung berapa jumlah budget yang anda keluarkan untuk melakukan branding atau promosi offline ? Tarif prin banner, baleho, flyer, brosul, dan yang lainnya ? Bandingkan dengan website yang cukup anda buat sekali dan dapat diedit sesuai kebutuhan. Namun bukan berarti kami melarang untuk promosi offline, hanya saja semuanya perlu diimbangi kalau memang itu untuk perkembangan bisnis yang anda jalankan.

Sebagai Toko Dengan Target Pasar Yang Lebih Luas

Terdapat beberapa jenis website yang dapat anda manfaatkan untuk bisnis anda. Namun umumnya terdapat dua jenis website yang menjadi sarana informasi bisnis maupun toko online. Pertama Website Company Profile, sedangkan yang kedua website E-Commerce. Lalu apa beda keduanya ?

Website Company Profile tanpa didukung dengan fitur yang memungkinkan calon konsumen untuk melakukan transaksi pembelian di website secara langsung, sedangkan E-Commerce merupakan website yang memungkinkan visitor (calon konsumen) untuk melakukan pembelian secara langsung melalui website. Dari itu kami katakan, selain untuk branding dan media informasi, webstie (ecommerce) juga berfungsi sebagai toko online dari produk dan jasa yang kita tawarkan.

Kedua jenis website di atas sama-sama berfungsi untuk menjangkau target pasar yang sangat luas, bisa seluruh penjuru nusantara bahkan sampai dunia. Kenapa demkian ? Selama calon konsumen dapat terhubung ke internet, maka selama itu pula website usaha yang anda miliki dapat diakses oleh mereka, apalagi jaman sekarang, transaksi online sudah menjadi kebiasaan tanpa harus ribet keluar masuk rumah untuk berbelanja.

Lalu bagaimana kalau misalnya anda belum bisa membuat website sendiri ? Nah, anda bisa memanfaatkan sebuah platform dengan sistem drag anda drop yang masih satu-satunya di Indonesia. Pembuatan website di platform ini cukup mudah tanpa harus mengetahui bahasa programing, selain itu juga gratis, namun apabila anda ingin memiliki domain sendiri dan dapat memanfaatkan fitur-fitur unggulan lainnya, anda bisa upgrade ke yang premium dengan harga yang cukup terjangkau. anda bisa akses di cara membuat website dengan mudah.

Selain tiga manfaat website di atas, masih ada banyak lagi manfaat dan fungsi website lainnya bagi perkembangan bisnis anda. Namun untuk memaksimalkan fungsi website bagi usaha anda, perlu adanya strategi-strategi khusus yang akan kami bahas pada postingan selanjutnya. Semoga bermanfaat.

Kata Kunci Pencarian :
  • Manfaat website untuk bisnis
  • Manfaat website untuk usaha
  • Cara membuat website dengan mudah
  • Website drag anda drop