Langkah Membuat Website Bagi Pemula Oleh Jasa Pembuatan Website

Flowergardenknows – Di jaman serba digital seperti sekarang, setiap bisnis yang ingin sukses membutuhkan sebuah website, bisnis skala kecil sekalipun. Website yang bermanfaat haruslah terlihat menarik dan efektif, namun keduanya tidaklah harus membutuhkan banyak dana dalam pembuatannya. Anda pun dapat membuatnya sendiri tanpa harus menggunakan jasa pembuatan website. Dengan tool yang tepat dan tips-tips dasar, pemula pun sudah dapat membuat websitenya sendiri. Jika anda penasaran bagaimana caranya padahal anda sendiri bukanlah ahli dalam bidang pembuatan website, maka ide-ide berikut akan membantu anda untuk tidak melakukan kesalahan-kesalahan umum.

Langkah Membuat Website Bagi Pemula Oleh Jasa Pembuatan Website

Langkah Membuat Website Bagi Pemula Oleh Jasa Pembuatan Website

Cara Desain Website: Langkah Dasar

Hanya terdapat 3 langkah dasar untuk membuat website. Langkah-langkah tersebut adalah memilih hosting terkuat, memilih tool pembuatan website, kemudian menambahkan isi atau konten.

Pilih Hosting Kuat

Untuk membuat website, anda harus menemukan tempat untuk meletakkan website tersebut. Hal ini disebut sebagai hosting website. Anda akan membutuhkan sebuah nama domain atau URL, sehingga orang-orang dapat mengunjungi website anda. Terdapat ribuan pilihan hosting website. Namun, pastikanlah anda memilih layanan yang memenuhi 3 kriteria: reliabilitas, penyimpanan atau storage, bandwidth, skalabilitas, keamanan, dan support. Meskipun anda tidak menggunakan jasa pembuatan website untuk membuat website anda, gunakanlah layanan hosting yang disediakan. Pastikan anda memilih perusahaan yang mempunyai reputasi baik dalam memberikan layanan dan produknya.

Pilih Tool Pembuatan Website

Setelah hosting dan nama domain telah terpasang, waktunya anda untuk melanjutkan mendesain website yang tak hanya terlihat menarik, namun juga mudah untuk dikelola. Anda pun bisa menggunakan layanan website builder seperti Pekku.com atau platform blog seperti WordPress.com.

Menambahkan Konten

Setelah selesai mendesain website dengan memilih platfrom di langkah sebelumnya, maka berikutnya adalah penambahan konten. Tipe konten yang anda butuhkan bergantung dari tujuan website anda sendiri. Namun secara mendasar, website yang baik harusnya mempunyai elemen-elemen: home atau beranda, produk, tentang, testimoni, dan kontak.

Praktik Terbaik Mendesain Website

Tidak ada peraturan yang pasti untuk bagaimana mendesain website. Namun, website yang baik mempunyai fitur-fitur yang sama. Hindari kesalahan yang dipraktikkan oleh website buruk. Apapun tool pembuatan website yang anda pilih, tetap ikuti tips dasar website yang akan dibahas di artikel selanjutnya. Website efektif dengan tampilan yang menarik pun bisa anda buat dengan mudah tanpa bantuan jasa pembuatan website dan digital agency Surabaya.

Leave a Reply