7 Wisata Tawangmangu Karanganyar Paling Populer

Wisata Tawangmangu – Tawangmangu merupakan satu dari sekian banyaknya Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tawangmangu memiliki berbagai objek wisata menarik yang dapat menjadi tujuan liburan saat kamu berkunjung kesana.

7 Wisata Tawangmangu Karanganyar Paling Populer

Secara geografis, letak Tawangmangu berada di kawasan lereng gunung Lawu, hal ini tentu saja membuat kondisi alam sekitar menjadi lebih sejuk dengan pemandangan yang cantik. Nah di bawah ini adalah beberapa wisata tawangmangu yang paling populer dan patut kamu kunjungi ;

1. Air Terjun Grojogan Sewu

7 Wisata Tawangmangu Karanganyar Paling Populer

Tempat wisata tawangmangu yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan wisata air terjun. Air Terjun Grojogan Sewu sudah sangat populer di kalangan wisatawan bahkan hingga ke luar daerah tawangmangu sendiri.

Air Terjun Grojogan Sewu memiliki berbagai daya tarik seperti indahnya alam yang masih asri, wahana flying fox, dan dapat melihat langsung kera-kera yang hidup bebas di sekitar kawasan air terjun.

2. Jawa Dwipa Resort

Nah kalau yang satu ini sebenarnya adalah penginapan cantik dengan kondisi alam yang segar. Jawa dwipa adalah resort bagai wisatawan yang berkunjung ke Tawangmangu. lokasinya pun cukup strategis terletak di Jl. Lawu, yang merupakan Jalan utama Tawangmangu. Bangunannya cukup unik dengan bahan bata merah dan kolam renang cantik disekitar halamannya

Baca Juga : 3 Rekomendasi Wisata Solo Yang Ada di Pusat Kota

Ada pula bangunan seperti candi membuat Jawa Dwipa semakin cantik seginggan cocok bagi kamu yang suka berfoto.  Untuk liburan disini kamu tidak harus menginap, harga tiket masuk sebesar Rp 25. 000.

4. Wisata Bukit Sekipan Tawangmangu

Tempat wisata tawangmangu yang sangat populer lainnya ada Bukit Sekipan. Objek wisata wisata ini diresmikan sejak bulan Juli 2015 yang lalu oleh pemerintah setempat. Fasilitas dan daya tarik bukit sekipan terbilang sangat lengkap.

Disini ada Waterbom, lalu ada Rumah Halloween bagi kamu yang suka spot unik, lalu ada Taman, dan Outbound. Harga tiket masuk Bukit sekipan cukup terjangkau untuk semua kalangan.

Salah satu wisata di tawang mangu ini seringkali dimanfaatkan sebagai tempat aktivitas pendidikan seperti diklat mahasiswa maupun outbound bagi karyawan perusahaan.

Tak jauh dari lokasi bukit sekipan terdapat villa yang dapat kamu sewa selama liburan disana. Asyiknya lagi, tempat wisata tawangmangu ini buka 24 jam dan kamu bisa camping disana.

5. Balekambang Tawangmangu

Kalau suka dengan taman yang memiliki banyak spot foto cantik, silahkan saja datang ke Taman New Balekambang Tawangmangu. Taman ini memiliki berbagai keunikan dengan spot foto ikon-ikon terkenal yang ada di luar Negeri, misalnya Menara Eiffel, patung sphinx dan colosseum serta masih banyak lagi yang lainnya.

6. Agrowisata Amanah

Kalau tempat wisata tawangmangu yang ini adalah tempat yang sanagt cocok bagi kamu saat liburan bersama keluarga. Agrowisata Amanah mengusung konsep wisata pendidikan, pertanian dan kuliner. Kamu dapat belajar bertani disini atau menikmati wisata kuliner yang lezat

7. Lembah Sumilir

Lembah Sumilir sebenarnya adalah tempat wisata baru di tawangmangu. Jika kamu suka dengan pemandangan alam dan spot kece, bisa datang ke tempat ini. Kamu bisa berfoto di spot-spot cantik dengan background pemandangan yang hijau, ada pula Rumah Hobbit yang terntunya tak kalah asyik jika berfoto di depannya.

Selain beberapa tempat wisata tawangmangu yang sudah disebutkan di atas. masih ada banyak lagi objek wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi. Nanti kalau sudah berkunjung kesalah satu yang ada di daftar wisata ini, silahkan bagikan pengalamanmu melalui kolom komentar yang ada di bawah ya guys. Semoga bermanfaat

Leave a Reply