Kuliner Mi Instan Kekinian, Mulai dari Indomie Abang Adek hingga Indomie Geprek Sinyo

Flowergardenplans – Disamping nasi, Indonesia juga mempunyai makanan pokok lain. Makanan pokok selain nasi ini bukan sagu atau jagung, namun mi instan. Negara kita telah dikenal sebagai asal dimana mi instan terenak di dunia berasal. Mi instan mana lagi kalau bukan Indomie. Sebagai penguasa mi instan di pasar Indonesia, Indomie juga telah memposisikan diri di berbagai negara di penjuru dunia. Tak hanya itu, beberapa pabrik pun telah didirikan di luar negeri sebagai langkah untuk mengepakkan sayap di persaingan mi instan internasional. Tak heran jika merek mi satu ini pun mendapatkan “modifikasi” berbagai resep kreatif dan lezat.

Indomie Ayam Geprek Mozarella

Indomie Ayam Geprek Mozarella

Indomie digemari oleh berbagai kalangan masyarakat Indonesia, tak terkecuali anak muda. Generasi milenial yang sekarang telah menjadi para dewasa muda pun mulai melihat prospek pasar kuliner Indomie. Banyak dijumpai berbagai jenis usaha kuliner yang mengusung nama Indomie sebagai salah satu sajian dalam daftar menu. Tak sekedar mi instan biasa, tentunya menu Indomie dalam daftar menu tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa. Dengan begitu, banyak yang tertarik untuk mencobanya, meskipun pada dasarnya sajian tersebut hanyalah mi instan.

Berikut kami bagikan beberapa variasi usaha kuliner kekinian yang menggunakan Indomie sebagai salah satu daya tariknya.

Indomie Abang Adek

Berasal dari Ibu Kota Jakarta, kepopuleranya pun membuat kedai warung mi instan satu ini merambah di beberapa kota di Indonesia. Daya tarik dari kedai Indomie satu ini adalah pilihan level pedas untuk tiap Indomie. Anda bisa memilih seberapa pedas Indomie Anda. Mulai dari tanpa cabai sekalipun sampai cabai dengan jumlah 100, Anda bisa memilih sesuka hati.

Indomie Geprek Bensu

Paket Indomie Geprek Telur Asin!! Enyaaak! Yuks langsung ke outlet kami di : Puluhdadi, Jl Seturan Raya, RT 05/RW 02 Caturtunggal, Depok, Sleman (timur beta supermarket, ruko biru no 4 sebelah sittichai) Kita buka dari Pkl : 10.00 – 22.00 Last order : 21.30 Atau bisa order melalui GO FOOD, silakan search geprek bensu, seturan. Ditunggu ya gengs! #geprekinbensu #geprekbensu #geprekbensusedapbener #realgeprekbensu #geprekbensujogja #kulinerjogja #jogjakuliner #jogjaculinary #infojogja #kulinerhits #jogjaku #makanjogja #kulinermurahjogja #infokuliner #kulinerklaten #kulinersolo #kulinermagelang #restojogja #yogyakarta #jogjafood #jogjafoodhunter #makandijogja #jogjafoodie #jogjaistimewa #jogjakarta #kulineryogya #kulineryogyakarta #kulinermahasiswa #makandijogja #hargamahasiswa

A post shared by Geprek Bensu Jogjakarta (@geprekbensujogja) on

Berbeda dengan Indomie Abang Adek, yang satu ini bukan bentuk kedai ataupun warung Indomie. Indomie Geprek Bensu adalah salah satu menu dalam kedai makan Ayam Geprek Bensu. Ayam geprek dengan cabai dan lelehan keju mozarella tidak disajikan bersama dengan nasi, melainkan Indomie sebagai gantinya.

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Populer di Jogja yang Patut Dikunjungi

Indomie Geprek Sinyo

Mencatut kata geprek, Indomie Geprek Sinyo tidak disajikan dengan ayam geprek seperti Indomie Geprek Bensu. Indomie Geprek Sinyo bisa dikatakan versi jajanan kaki lima dari Indomie Abang Adek. Hal ini karena Indomie Geprek Sinyo disajikan dengan cabai seperti Indomie Abang Adek. Cabai dan Indomie kemudian dicampur dengan cara diulek. Terdapat pula beberapa pilihan tambahan lauk, seperti telur ceplok, bakso, dan sosis.

Indomie Geprek Sinyo

Indomie Geprek Sinyo

Akan tetapi yang membuat Indomie Geprek Sinyo beda dari yang lain adalah bungkus Indomie yang turut disajikan. Indomie matang yang telah siap disantap kemudian dimasukkan ke dalam kemasannya kembali. Dengan begitu, Anda bisa menyantapnya sambil berjalan, layaknya jajanan kaki lima pd umumnya.

Mi instan memang telah dianggap sebagai penemuan terbaik abad 20, seperti yang telah dilansir oleh Daily Wuz. Sehingga tak heran jika semua masyarakat dunia menyukainya. Namun, Indonesia yang mempunyai Indomie mempunyai jejak kuliner mi instan tersendiri yang unik. Kreasi menu Indomie akan terus bervariasi, mengikuti tren kuliner kekinian yang ada di Indonesia.

Leave a Reply