Akademik Bahasa Inggris – Apa itu dan Bagaimana Mengukur?

Flowergardenplans.com – Akademik Bahasa Inggris, Bahasa Inggris Akademik berbeda dari bahasa Inggris umum sehari-hari. Meskipun itu juga mencakup empat keterampilan yang sama, dua di antaranya adalah keterampilan produktif (berbicara dan menulis), dan dua lainnya adalah keterampilan reseptif (mendengarkan dan membaca), ia memiliki karakteristik khusus yang berbeda dari bahasa Inggris umum.

Akademik Bahasa Inggris - Apa itu dan Bagaimana Mengukur

Bahasa Inggris Akademis biasanya digunakan dalam pengaturan akademis dan profesional. Oleh karena itu, jika Anda ingin melanjutkan pendidikan di tingkat yang lebih tinggi di negara-negara berbahasa Inggris, Anda harus menguasai bahasa Inggris akademis dan kemudian mengukur keterampilan tersebut dengan mengikuti tes bahasa Inggris standar.

Baca Juga : Daftar Lembaga Kursus Kampung Inggris Pare Paling Populer

Beberapa karakteristik bahasa Inggris akademik yang diambil dari open.ac.uk adalah sebagai berikut:

Ini umumnya memiliki nada formal dan gaya impersonal.
Itu tidak menggunakan kontraksi (yaitu tidak, itu, atau tidak seharusnya).
Ini tidak menggunakan konjungsi untuk memulai kalimat (yaitu dan, tapi, begitu).
Itu tidak menggunakan kata ganti orang (yaitu saya, saya, Anda, Anda), tetapi menggunakan ‘saya’ seperti dalam ‘studi penelitian saya’ dan ‘saya’ untuk menjelaskan apa yang telah Anda lakukan dalam esai akademis pada umumnya dapat diterima.

Akademik Bahasa Inggris - Apa itu dan Bagaimana Mengukur

Bentuk pasif kata kerja dapat digunakan. Biasanya tidak menggunakan kata kerja phrasal seperti ‘hold up’, ‘menunda’. Ini mungkin menggunakan register / kosakata khusus / teknis. Ini cenderung untuk secara hati-hati menjelaskan temuan dengan menggunakan ‘mungkin’, ‘mungkin …’, ‘bisa’.

Mengukur tingkat bahasa Inggris akademik dapat dilakukan dengan mengikuti tes bahasa Inggris standar, seperti TOEFL, Cambridge English Language Assessment, atau IELTS. Sistem Tes Bahasa Inggris Internasional atau IELTS adalah salah satu tes standar bahasa Inggris yang memiliki dua jenis, pelatihan akademis dan umum. IELTS akademik adalah bagi mereka yang ingin belajar di jenjang pendidikan tinggi dan bekerja sebagai profesional. Di sisi lain, pelatihan umum IELTS adalah bagi mereka yang ingin belajar di pendidikan menengah atau memiliki pengalaman kerja di negara-negara berbahasa Inggris.

Seperti namanya, IELTS akademik akan mengharapkan peserta tes untuk akrab dengan bahasa Inggris akademik yang akan digunakan dalam pengaturan akademik. Universitas biasanya sudah menetapkan skor standar minimum bagi calon siswa untuk diterima. Di IELTS, keempat keterampilan diuji dan setiap keterampilan akan diberi skor dari ‘band 1 ′ (bukan pengguna) hingga‘ band 9 ′ (pengguna ahli).

Jika Anda ingin lulus persyaratan bahasa Inggris minimum di universitas, berlatih bahasa Inggris akademik harus dilakukan lebih cepat dan tidak ada waktu yang lebih baik untuk memulai dari sekarang, misalnya dengan kursus di Kampung Inggris Pare Kediri. Demikian tentang Akademik Bahasa Inggris.

***

Lidya Pawestri Ayuningtyas adalah seorang dosen bahasa Inggris, penerjemah, dan penulis kreatif. Sebagai penerima LPDP, ia memegang MA di TESOL Pre-service dari University College London, sarjana sastra Inggris dari Universitas Indonesia, dan gelar diploma dari Politeknik Negeri Jakarta di mana ia saat ini mengajar.

Pencarian :

tes potensi akademik bahasa inggris pdf
contoh soal tes akademik bahasa inggris pln
soal dan pembahasan tes potensi akademik bahasa inggris
contoh soal tes akademik bahasa inggris polri
tpa bahasa inggris pdf
soal tpa bahasa inggris dan pembahasannya pdf
soal tpa bahasa inggris pdf
contoh soal psikotes bahasa inggris beserta jawabannya

Leave a Reply